Sistem Ekonomi Islam Kian Diminati Barat

foto: int
Jakarta (JEI) – Dosen Bahrain Institute of Islamic Banking and Finance, Dr. Ugi Suharto mengatakan bahwa sebagian orang Barat sering phobia ketika mendengar kata ‘islam’. Namun, kini Barat tertarik apalagi dengan Ekonomi Islam atau sistem keuangan Islam.

“Kata Islam ditakuti Barat, tapi jika disebut Islamic Economy atau Islamic Finance mereka tidak takut”,  ujar Dr. Ugi seperti dilansir Hidayatullah.

Menurut Dr. Ugi, konsep keuangan Islam sudah mulai banyak dipelajari umat Islam dan Barat, bahkan banyak sarjana Barat yang tertarik mempraktikkan. Konsep keuangan Islam diminati karena berdasarkan konsep yang kerugiannya minim.

“Maka, ini merupakan wasilah dakwah kita kepada non-Muslim,” ujarnya.

Selain itu, kata Dr. Ugi, masa depan ekonomi Islam saat ini cukup bagus sementara dunia tidak pernah dengan istilah ‘ekonomi Kristen’.

“Kita lihat tidak pernah dengar ekonomi Kristen, ekonomi Budha. Tapi yang ada ekonomi Islam yang sudah diakui dunia,” tambahnya. (aK)
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain http://jei-online.blogspot.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar